Universitas Terbaik di Amerika Serikat, tentu sudah banyak. Selain itu, sudah terbukti akan kualitas. Banyak anak muda, yang menginginkan berkuliah di di Amerika. Ada berbagai universitas bergengsi, serta tentu saja sudah menghasilkan lulusan terkenal. 

Lingkungan yang ramah dengan pelajar, hingga menciptakan berbagai peluang profesional membuat Amerika Serikat banyak dituju oleh mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

Universitas Terbaik di Amerika Serikat

Amerika merupakan negara yang sangat maju, banyak para tokoh dunia yang berasal dari sana. Banyak universitas yang sudah memiliki reputasi internasional yang sangat baik. Berikut universitas terbaik di Amerika, antara lain:

1. Massachusetts Institute of Technology

Salah satu perguruan tinggi yang terbaik di dunia maupun di negaranya sendiri. Terkenal dengan universitas riset, yang berlokasi di Cambridge. 

Sudah didirikan pada tahun 1861, universitas ini membuka 114 program. Bidang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari antropologi, arsitektur, bisnis analitik dan lainnya. 

Salian berbagai program, MIT menyediakan fasilitas yang tentunya akan menunjang kebutuhan pelajar. Bahkan terdapat 12 museum dan galeri yang tersedia di kampus MIT.

2. Stanford University 

Universitas yang berhasil meraih peringkat kelima terbaik di dunia. Berdiri sejak 1891, sudah membuka berbagai program studi di seluruh jenjang pendidikan seperti bisnis, pendidikan dan lainnya. 

Stanford University juga sudah menciptakan banyak lulusan, bahkan tidak sedikit juga menjadi tokoh berpengaruh saat ini. Diantaranya Sergey Brin (Pendiri Google) dan Kevin Systrom (CEO Instagram). 

Berlokasi di kota Silicon Valley. Termasuk area di California yang sudah terkenal dengan pusat perusahaan teknolog dunia, seperti Yahoo, Google, Apple dan masih banyak lagi. 

3.  Harvard University 

Berhasil menduduki peringkat keempat terbaik di dunia. Sudah terkenal akan reputasi di seluruh dunia, menjadikan Harvard University banyak diminati para siswa. 

Harvard membuka program seperti antropologi, matematika, bisnis, bahasa  dan lainnya. Para lulusannya pun menjadi tokoh dunia.  

Berbagai prestasi juga sudah diraih oleh Harvard, terbukti dengan sudah menerima penghargaan Nobel sebanyak 161 orang. 

4. University of California, Berkeley

Salah satu universitas populer yang tertua di California, karena sudah berdiri sejak 1868. Perguruan tinggi ini mendapatkan peringkat ke-4 terbaik di Amerika, dan ke-10 terbaik di dunia. 

Banyaknya bidang ilmu yang bisa mahasiswa pilih.  Beberapa programnya pun sudah menduduki peringkat teratas internasional. 

Universitas ini didirikan oleh Pemerintahan California, sebagai kampus yang mengedepankan hak pendidikan. Tidak hanya di dalam negeri saja, termasuk juga di luar negeri. 

5. University of Chicago

Berlokasi di kota paling ramai di Amerika Serikat, menjadi daya tarik tersendiri. Tersedia 53 jurusan pada tingkat sarjana, namun pascasarjana pun memiliki berbagai pilihan bidang juga. 

Universitas ini sudah menduduki 11 terbaik di dunia. Tidak hanya menawarkan program studi saja, di University of Chicago juga membuka lebih dari 400 organisasi mahasiswa di berbagai bidang. 

6. University of Pennsylvania 

Berada di peringkat ke 13, sudah terdapat beberapa program bidang studi. Adapun seperti akuntansi, bisnis, seni, manajemen dan lainnya. 

Para mahasiswa di University of Pennsylvania tidak hanya belajar saja, namun mereka juga diberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan non akademik. 

Para lulusannya pun sudah menjadi tokoh terkenal, seperti Warren Buffet yang merupakan seorang billioner dan Elon Musk pendiri Tesla. 

7. Cornell University 

Universitas yang menduduki peringkat 20 terbaik di dunia, termasuk ke dalam perguruan tinggi swasta yang ada di New York Amerika Serikat. 

Didirikan pada tahun 1835, universitas ini memiliki 7 kampus di seluruh negara bagian New York. Saat ini Cornell University memiliki 16 sekolah dan institusi. 

Cornell University juga menawarkan program beasiswa. Adapun ditawarkan yaitu Tata Scholarship, Knight-Hennessy Scholars dan banyak lagi. 

8. California Institute of Technology 

Dikenal dengan nama Caltech, merupakan universitas yang tak kalah bagus. Karena universitas ini berada di peringkat 6 terbaik di dunia. 

Perguruan tinggi tentu tidak perlu diragukan lagi sistem pendidikannya, karena sudah terkenal dengan sulitnya masuk kesana. 

Banyak penelitian yang menggunakan fasilitas yang sangat menunjang. Diantaranya Jet Propulsion Laboratory, Caltech Seismological Laboratory dan International Observatory Network. 

9. Yale University 

Perguruan tinggi yang berlokasi di New Heaven, sudah berdiri sejak tahun 1701. Memiliki 100 lebih akademik, serta program studi untuk semua tingkat pendidikan. 

Program studi yang sangat terkenal di Yale University yaitu, bidang drama dan musik. Tidak hanya itu, mereka pun memiliki berbagai komunitas termasuk akapela. 

Yale University lebih berfokus pada tingkat pasca sarjana. Bagaimana tidak? Seleksi untuk program pascasarjana lebih ketat, dibanding dengan sarjana. 

10. Princeton University

Berlokasi di New Jersey, universitas ini menyediakan 54 jenjang S1. Universitas ini juga memiliki kegiatan diluar pembelajaran yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa.

Bangunan Princeton University memiliki keunikan. Karena terdapat perpustakaan yang didesain oleh arsitek terbaik dunia, terdapat juga museum seni yang memiliki 100.000 koleksi.

Beberapa tokoh penting ini merupakan lulusan Princeton university, Woodrow Wilson (presiden amerika ke 28), Meg Whitman (CEO Hewlett Packard), Jeff Bezos (CEO Amazon). 

Universitas terbaik di Amerika? Massachusetts Institute of Technology. Study abroad diperlukan kemampuan bahasa yang baik, maka dari itu perlu persiapan dari sekarang. Belajar bahasa Inggris di Magna Education aja, dibimbing oleh pengajar berkompeten tentu meningkatkan kemampuan bahasa. 

Selain itu bisa juga belajar untuk persiapan TOEFL, IELTS dan tes bahasa Inggris lainnya, sebagai syarat study abroad. Dengan metode belajar interaktif, serta berbagai fasilitas menunjang kebutuhan belajar membuat nyaman selama pembelajaran. Yuk daftar sekarang!!