English study abroad di Magna English Preparation, tentu akan menjadi pengalaman terbaru. Tentu ketika memutuskan untuk memilih program study abroad, akan ada banyak persiapan yang diperhatikan. Mulai dari pemilihan program hingga keperluan yang dibutuhkan selama disana. 

Apa itu study abroad? Suatu program belajar di luar negeri, dimana para siswa akan melakukan pembelajaran hingga akhir perkuliahan. 

Study abroad atau belajar di luar negeri merupakan cara sukses untuk pengembangan kemampuan, peningkatan pemahaman budaya luar, dan dapat membangun koneksi. Study abroad juga menambah pengalaman siswa, dan memiliki berbagai keuntungan lainnya. 

Keuntungan Study Abroad 

Seperti yang diketahui, memang banyak kelebihan dalam program ini. Tidak hanya memperluas dunia pertemanan saja, dengan study abroad juga kamu akan mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Berikut ini beberapa keuntungan dalam program study abroad, antara lain:

1. Kemampuan Bahasa

Ketika sudah berhasil dengan segala tes, dan sudah belajar serta di lingkungan berbahasa asing tentu akan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. 

Karena lingkungan dimana kamu belajar akan sangat mendukung, dimana kesehariannya menggunakan bahasa Inggris. 

2. Belajar Budaya Baru

Selain memberikan pengalaman baru, study abroad juga memberikan kesempatan untuk merasakan dan mempelajari budaya yang berbeda. 

Tentunya selama disana, kamu akan berinteraksi dengan berbagai individu dari latar belakang yang beragam. 

3. Memulai Karir Baru

Nantinya lulusan yang mengikuti study abroad, akan memiliki keunggulan lebih. Maka dari itu, peluang kerja akan besar. Berkuliah di luar negeri akan memberikan keberanian dan kemandirian. 

Banyak perusahaan yang mencari lulusan dari program ini, terlebih jika kamu lulus dari universitas terbaik. 

4. Kualitas Studi

Ketika belajar di universitas luar negeri, tentu kamu juga akan mendapatkan manfaat dari teknik pendidikan dan metode pembelajaran standar dunia. 

Saat ini banyak perguruan tinggi yang sudah menggunakan kemajuan teknologi, serta menawarkan banyak menawarkan fitur pembelajaran tambahan.

Pilihan Perguruan Tinggi 

Banyak universitas di seluruh dunia menerima mahasiswa internasional, atau mereka yang menyediakan program study abroad. Perguruan tinggi ini berada di negara yang terkenal dan banyak yang ingin mengunjungi lho. Berikut ini beberapa universitas yang ada di berbagai negara populer, antara lain:

1. Amerika Serikat

  • Harvard University, salah satu perguruan tinggi terkenal di dunia. Perguruan ini menyediakan berbagai program study abroad, maupun program pertukaran pelajar. 
  • Massachusetts Institute of Technology, merupakan instansi perguruan tinggi di dunia. Berlokasi di Cambridge, menjadikan kampus ini banyak diminati mahasiswa internasional. 
  • Stanford University, memasuki perguruan tinggi ini merupakan idaman banyak kaum muda. Karena banyak lulusan universitas ini menghasilkan tokoh terkenal di didunia. 

2. Inggris

  • University of Oxford, salah satu universitas tertua serta terkenal di dunia. Kampus ini, tentu memiliki sejumlah program studi internasional serta banyak peluang pertukaran pelajar. 
  • University of Cambridge, perguruan tinggi populer di dunia. Universitas ini juga tentunya menyediakan berbagai program studi internasional. 
  • University College London, kampus ini didirikan pada tahun 1826, selain itu kampus ini juga dikenal dengan universitas riset dan pendidikan tertua di London. 

3. Kanada

  • University of Toronto, kampus terkemuka di dunia yang terletak di Ontario Kanada. Ada banyak program studi internasional disini, serta banyak peluang pertukaran pelajar. 
  • University of British Columbia, terdapat dua kampus utama yaitu Point Grey di Vancouver dan Okanagan di kelawa. Universitas didirikan pada tahun 1908 menjadi kampus terkenal di Kanada. 
  • McGill University, menawarkan berbagai program studi dan jenjang pendidikan. Didirikan pada tahun 1821, dan melahirkan banyak lulusan terkenal.  

4. Australia

  • Melbourne University, termasuk ke dalam universitas terbaik di dunia, dan tertua. Didirikan pada tahun 1853, hingga terkenal universitas riset yang terkenal di Australia. 
  • The University of New South Wales. Sudah memasuki peringkat 20 besar, sebagai universitas terbaik di dunia. Universitas ini dikenal sebagai ‘Universitas Paling Mudah Mendapat Pekerjaan’ 
  • The University of Sydney, universitas yang pertama menerima siswa berdasarkan kemampuan akademiknya. Selain itu, perguruan tinggi ini sudah masuk peringkat 19 terbaik di dunia. 

5. Belanda

  • Technische Universiteit Delft, didirikan pada tahun 1842 dengan tujuan untuk pengembangan ilmu teknik. Fokus bidang di universitas ini yaitu ilmu teknik, komputer, matematika dan lainnya. 
  • University van Amsterdam, didirikan pada 1632 oleh pemerintahan kota. Awalnya perguruan tinggi hanya tersedia jurusan kedokteran, namun sekarang telah berbagai banyak jurusan. 
  • Universiteit Utrecht, didirikan oleh profesor dalam bidang teologi pada tahun 1636. Universitas ini sudah meraih 12 gelar nobel di berbagai bidang.

Persyaratan Study Abroad 

Terdapat berbagai syarat yang tentunya perlu diperhatikan dan di lengkapi, hal ini akan mempermudah kamu dalam keberangkatan. Berikut ini, beberapa persyaratan study abroad yang perlu diketahui antara lain: 

  1. Paspor 
  2. Visa 
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai 
  4. Letter of Acceptance 
  5. Sertifikat TOEFL atau IELTS
  6. Motivation Letter 

English study abroad di Magna English Preparation, sudah pasti kamu tidak perlu khawatir. Karena akan dibantu dari mulai persiapan seperti memilih universitas, hingga bidang yang diminati. Tidak hanya itu, saat pengurusan berkas pun akan diarahkan langsung, jadi tidak perlu bingung lagi. 

Tentu bisa juga dengan belajar persiapan TOEFL dan IELTS, karena akan dibimbing langsung dengan para pengajar berkompeten. Semua itu didapat dengan harga yang terjangkau, yuk daftar sekarang dan tingkatkan bahasa Inggris kamu!